Skip to main content

Sejuta Pesona Telaga Wahyu | Wisata Magetan

Telaga wahyu (wurung)
Unyu Cyber - Keberadaan Telaga Wahyu yang terletak di lereng Gunung Lawu, memang tak banyak diketahui orang. Nama Telaga Wahyu, seakan jauh tenggelam di bawah nama Telaga Sarangan yang telah menjadi objek wisata andalan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Telaga Wahyu terletak sekitar 3 kilometer ke arah timur dari Telaga Sarangan, yang berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Magetan. Tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan. Jika berkendara dari arah Magetan menuju lereng Gunung Lawu, akan ditemui Telaga Wahyu terlebih dahulu sebelum Telaga Sarangan.

Telaga alam ini, selain memiliki pemandangan alam yang indah, juga menawarkan berbagai jenis ikan tawar yang menjadi surga dunia para wisatawan yang hobi memancing.

Untuk menuju kawasan Telaga Wahyu, dari Kota Magetan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi ke arah barat sejauh 16 kilometer. Memasuki Kecamatan Plaosan hingga masuk telaga, jalan yang ditempuh sangat menantang dengan tanjakan dan turunan yang tajam serta berkelok-kelok. Sesekali tampak lahan pertanian warga dan hutan pinus yang tumbuh rindang disepanjang jalan.

Menuju tempat wisata ini tidak ditarik retribusi, karena pemerintah kabupaten setempat belum mengelolanya menjadi objek tujuan wisata. Meski demikian, bagi wisatawan yang suka memancing, Telaga Wahyu telah menjadi lokasi andalan untuk menyalurkan kesenangan tersebut.

Telaga ini mempunyai luas sekitar 10 hektare dan kedalaman sekitar 16 meter. Telaga ini selain digunakan sebagai tempat rekreasi pemancingan, juga bisa digunakan sebagai bumi perkemahan, tempat ngopi,

Hanya saja, pengelolaannya yang belum maksimal, membuat tempat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal jika ditata dengan apik, Telaga Wahyu bisa menjadi satu paket tujuan wisata dengan Telaga Sarangan. Tempatnya yang indah dan udaranya yang sejuk merupakan pesona tersendiri.

Hal lain yang menghambat tingkat kunjungan ke Telaga Wahyu adalah adanya mitos yang mengatakan jika sepasang kekasih yang dilanda asrama merajut cinta di lokasi setempat, maka hubungan dan kisah cinta mereka tidak akan kekal. Oleh karena mitos inilah, Telaga Wahyu juga sering disebut sebagai "Telaga Wurung" yang diartikan dalam bahasa Jawa adalah tidak jadi.

Namun, seiring dengan kemajuan zaman, mitos tersebut telah pupus dengan sendirinya. Hal ini seakan juga ingin diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan dan warga desa setempat untuk menjadikan Telaga Wahyu sebagai tujuan wisata.

Pengembangan Telaga Wahyu menjadi objek wisata telah dipelopori oleh warga desa setempat yang memanfaatkan lokasi ini untuk mendapatkan penghasilan dengan membuka persewaan kapal berbentuk bebek yang dikayuh atau lazim disebut becak air.

BONUS BEBEK

Comments

Post a Comment

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW

Popular posts from this blog

Kunci Ukulele punk jalanan

Kunci Ukulele punk jalanan G          Bm        C        D    G sungguhku menyesal telah mengenal dia G          Bm        C      D   G dan aku kecewa karna menyayanginya G          Bm        C         D      G dan aku tak akan mengulang kedua kalinya... reff: G              D          Em           Bm kusimpan rindu dihati gelisah tak menentu C              G               D berawal dari,kita bertemu kau akan kujaga G             D           Em           Bm kuingin engkau mengerti betapa kau aku cinta C              G               D hanya padamu aku bersumpah kau akan kujaga sampai mati G                D           Em                 Bm kuingin tau siapa namamu dan kuingin tau dimana rumahmu C            G          D walau sampai akhir hayat ini... G                D         Em                Bm jalan hidup kita berbeda aku hanyalah  punk rock jalanan C                   G                 D yang tak punya harta berlimpah untuk dirimu sayang... * G                 D     Em            …

Teknik start dalam Drag Bike | 201M

Teknik start dalam Drag Bike
Salah klo drag cuma andil besar pada setting mesin, joki juga berpengaruh besar..!!

Kenapa? karena saat start, joki drag yg baik menjaga motor agar tidak terangkat dan meminimalisir trjadinya spin pada roda belakang, karena keduanya dapat mengurangi catatan waktu. Lalu timing mengoper gigi pun harus baik bila terlalu cepat akan membuat mesin menjadi turun jauh RPM nya, dan menjadi lama untuk mengumpan tenaga,bila terlambat akan membuat mesin overstress tenaga jd drop.

Bila cuma mengandalkan feeling sebenernya susah juga seh, karena feeling rentan berubah dan setting motor balap pun sering berubah, timing oper gigi pun bisa berubah juga.
Sebaiknya mengoper gigi yg paling sempurna dengan menggunakan bantuan shift light, bila lampu menyala hendaknya kita mengoper gigi bukan bola ya,hehehe..
Bisa juga dengan takometer, bila jarum sudah ada di area merah, hendaknya siap2 untuk mengoper gigi, timingnya dikira2 aja, perlu byk latihan biar lebih akurat …

Memasang Script Auto Like Fans Page Facebook di Blog

Adalah suatu kebanggaan tersendiri jika memiliki Facebook Fans Page dengan jumlah fans yang banyak. Bukan hanya jadi suatu kebanggaan namun fans yang banyak bisa juga mendatangkan keuntungan tersendiri, misalnya kita manfaatkan facebook fans page tersebut sebagai media promosi jasa atau barang. Bukan perkara yang mudah untuk mendatangkan fans jika kita tidak memiliki cara khusus, kecuali jika anda seorang public figur atau materi yang ada dalam fans page tersebut banyak diminati pengguna facebook.

Banyak jasa yang menawarkan Facebook Fans Page Topup (jasa penambahan fans page facebook) dengan harga yang bervariasi dan kebanyakan dari mereka menggunakan script auto like. Ternyata cara menggunakan script auto like ini cukup mudah syaratnya anda harus memiliki blog atau website, semakin banyak pengunjung di blog semakin banyak pula yang kena perangkap auto like ini.

Yang belum punya Fanpage Kesini >

Cara kerja script auto like :


Jika ada pengunjung blog anda dala…