--> Cara Agar Blog Ter-Index Google | UNYU BERBAGI

Berbagi Cerita dari Berbagai Coretan

March 06, 2013

Cara Agar Blog Ter-Index Google

| March 06, 2013

Regardsahabat unyu 

Cara Agar Blog Ter-Index Google

Cara Agar Blog Ter-Index Google
Bismillahirohmanirrohim, selamat pagi sahabat tugaselesai. memiliki blog ataupun website yang terkenal dan dikunjungi banyak orang adalah sebuah keinginan semua pemilik website, dan mesin pencari di internet adalah sebuah jalan dan cara untuk mendapatkan pengunjung di internet. Permasalahannya sekarang adalah bagaimana cara agar blog ter-index google. Untuk itu admin akan menulis artikel tentang permasalahan itu agar website kita benar-benar terindex di google.

Cara agar blog ter-index google

1. Kita harus mempunyai email dari google dahulu,
2. Pastikan anda menggunakan subdomain yang telah admin bahas di artikel kemarin.
3. Usia blog minimal 2 minggu.
4. Kemudian kita memasuki halaman :
Buka Link
Cara Agar Blog Ter-Index Google
5. Diwebsite ini adalah langkah pertama kita. silahkan sahabat tugaselesai masukkan url di kotak yang telah disediakan dan memasukkan kode capctha. Masukkanlah alamat web kita dengan di dahului oleh http://

Setelah selesai kini kita masuk ke google web master, karena dengan cara agar blog ter-index googlemelalui webmaster ini sangat efektif. Silahkan sahabat tugaselesai memasuki halaman
Buka Link
klik masuklah ke layanan alat webmaster, lalu login dengan menggunakan akun gmail anda. Sekrang kita lihat jika kita membuat blog di blogspot pastinya akan sudah otomatis terdaftar di sini, tanpa harus menambahkan situs lagi. Tetapi hanya sebatas sampai disini saja pihak blogger memberi kemudahan. Jika situs kita belum ada di webmaster kita bisa menambahkannya dengan cara klik link tambahkan situs. Nah untuk benar-benar mengaktifkannya kita harus memverifikasi situs ini adalah milik kita atau bukan. Di sana akan terdapat 2 pilihan verifikasi.
1. Metode yang disarankan – ini bagi yang memiliki cpanel dan file manager di situsnya.
bisa mengunduh file verifikas html di google lalu buka situs cpanel sahabat kemudian menggungahnya di file manager di folder public_html
2. Metode alternative – menggunakan tag html yang jika bingung menggunakannya contohnya bisa kita lihat.

Sampai disini tugas belum selesai cara agar blog ter-index google masi panjang. Selanjutnya klik website yang baru ditambahkan tadi, lalu akan terlihat seperti gambar ini.
Cara Agar Blog Ter-Index Google
 Gambar diatas adalah alat webmaster blog tugaselesai ini,
  • kesalahan perayapan : ini mempunyai fungsi menampilkan sebuah link yang rusak di blog anda, misalnya sebuah artikel yang telah kita publish lalu di hapus, maka di menu ini akan tampil link tersebut berikut dengan responnya. Apabila google web master tidak menemukannya maka akan tampil tulisan seperti gambar yaitu tidak ada kesalahan terdeteksi. Jika kita mendapati link yang tampil silahkan ceklis dan klik tandai sebagai telah di perbaiki untuk menghapusnya.
  • kueri penelusuran : disini akan di tampilkan kata kunci apa saja yang akan ditampilkan untuk mengarah ke blog kita. dan di posisi berapa juga kita akan tahu dengan melihat posisi rata-ratanya. Bagaimana cara agar kueri penelusuran di google webmaster banyak, berdasarkan pengalaman admin postinglah artikel yang teratur misalnya 1 hari sekali, minimal kata yang terdapat adalah 400 kata, dan gunakan h1 sampai h3 di website sahabat yang menunjukkan  kata kunci atau judul.
  • peta situs yang biasa juga disebut sitemap memudahkan website kita unduk di lacak oleh google karena site map mengandung seluruh isi konten website kita. untuk itu segera tambahkan jika kta belum mempunyai sitemap. Secara default sitemap bisa kita akses dengan :
    Buka Link
    http://www.blogkita.com/sitemap.xml

    http://www. Blogkita.com/atom.xml

    sedangkan untuk blogger biasanya
    Buka Link
    http://www.situs.com/feeds/posts/default

Di cara agar blog ter-index google tepatnya di xml, kadangkala sitemap tidak mau berubah angka padahal kita sudah memposting lebih dari angka yang terdapat di sitemap. Contohnya di sitemap google webmaster terdapat 25 terkirim padahal kita telah mengupdate artikel sampai 30 artikel dan bahkan sudah mengirim kembali peta situs masi tetap 25 yang masalah ini kebanyakan terjadi di blogger. Untuk itu admin punya tips untuk sahabat tugaselesai agar peta situs sama dengan artikel kita cukup menambahkan di sitemap kita menjadi
Buka Link
http://situskita.com/feeds/posts/default?redirect=false&max-result=500
bisa juga menggunakan 
Buka Link
http://situskita.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Dijamin sitemap kita akan menampilkan jumlah yang telah kita posting. Gunakan fungsi kirim kembali untuk mengupdate artikel kita sekaligus mengupdate jumlah sitemapnya. Semoga artikel cara agar blog ter-index google ini bermamfaat untu sahabat tugaselesai dan sahabat makin giat berbagi ilmu dengan yang lainnya. jika ingin copy paste harap cantumkan alamat http://www.tugaselesai.com sebagai sumber. Wasalam.

Related Posts

2 comments:

  1. Informasinya bagus sob. Moga tambah sukses blognya ya dan sekalian mau ngucapin terima kasih neh coz udah berkunjung ke blog saya... :D

    ReplyDelete
  2. bermanfaat juga sob! sesama sekolah di smpn 4 magetan! sekarang gue kelas 9 ! doain biar dapat danem bagus ya dan visit blog saya ya www.indogamer.blogspot.com (SPATMA)

    ReplyDelete

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW