--> Apa itu Harlem Shake? | UNYU BERBAGI

Berbagi Cerita dari Berbagai Coretan

March 01, 2013

Apa itu Harlem Shake?

| March 01, 2013

:hii:Regardsahabat unyu :hii:

Berikut ane ingin berbagi tantang:
"HARLEM SHAKE"

Setelah video serta lagu populer dari PSY dengan judul Gangnam Style, kini ada lagi satu fenomena internet yang popularitasnya terus naik di bulan Februari 2013 ini.

Ada sebuah tarian dan lagu tiba-tiba menjadi terkenal dengan nama Harlem Shake. Tarian ini awalnya merupakan tarian dari Harlem, New York dan menyebar ke daerah urban serta dibuat beberapa versi, seperti rap bahkan remix.

Uniknya, setelah pengunggahan video Harlem Shake yang menampilkan tarian tanpa aturan itu malah menjadi trending dan meledak dengan cepat. Banyak orang yang melihat videonya serta muncul beberapa flashmob bertemakan Harlem Shake.

Mashable (12/02) melansir bahwa ada kemungkinan bahwa video yang hanya berdurasi sekitar 30 detik ini merupakan tantangan serius bagi Gangnam Style milik PSY.

Blog resmi YouTube juga mengungkapkan bahwa popularitas Harlem Shake mengalahkan Gangnam Style karena hanya membutuhkan beberapa hari saja, sudah ada 12 ribu flashmob dan video bertemakan tarian dari New York tersebut.
Harlem Shake YouTube
Grafik statistik resmi dari YouTube
Bahkan lebih dari 4000 video Harlem Shake diunggah ke YouTube. Sampai sekarang banyak video yang bertuliskan Harlem Shake asli beredar di YouTube. Akankah Harlem Shake menjadi internet meme selanjutnya dan mengalahkan Gangnam Style.
Fenomena meledaknya video bertemakan Harlem Shake menjadikan video ini sebagai pesaing serius dari Gangnam Style milik PSY. Sebenarnya, apa yang membuat video ini menjadi begitu terkenal?

Bagi Anda yang belum mengenal video ini, Harlem Shake adalah sebuah tarian yang berasal dari daerah Harlem, di sekitar New York. Tarian ini menyuguhkan seorang yang menari dengan mengenakan helm di antara sekerumunan orang yang terlihat bosan. Namun, seiring kerasnya dentuman musik, maka ruangan yang semula senyap itu menjadi penuh dengan orang yang menari secara tidak teratur.

Jika bisa dibandingkan, sekilas Harlem Shake ini mirip dengan Gangnam Style yang meledak di Youtube tahun 2012 lalu. Setidaknya, ada beberapa alasan yang mampu mendukung hal tersebut.

Alasan pertama, baik Harlem Shake dan Gangnam Style sama-sama memakai nama sebuah daerah untuk nama tarian ini. Bedanya, Harlem Shake menggunakan nama Harlem, sebuah daerah di New York, Amerika Serikat tempat bermulanya tarian ini. Sementara itu, Gangnam Style, mengambil lokasi ditrik Gangnam di Korea Selatan yang menjadi inspirasi terciptanya lagu dan tarian itu.
Alasan kedua adalah media penyebarannya. Baik Gangnam Style dan Harlem Shake sama-sama menjadi terkenal akibat masuk ke situs video streaming, Youtube. Akibat dilihat pengguna Youtube seantero jagad inilah akhirnya Harlem Shake dan Gangnam Style menjadi bahan pembicaraan baik di jejaring sosial maupun media massa.

Yang ketiga adalah jenis tariannya. Jika dilihat, keduanya memiliki keunikannya masing-masing. Bedannya Gangnam Style meniru cara berkuda, sedangkan Harlem Shake dengan tarian sedikit bebas namun selalu diawali dengan seseorang yang memakai helm.

Yang patut diperhatikan, apakah nantinya Harlem Shake ini mampu menandingi kesuksesan Gangnam Style?
Inilah berbagai Harlem shake Indonesia yang paling banyak dilihat :
DAN MASIH BANYAK LAGI GAN !  



Related Posts

3 comments:

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW