Malam para warga sekalian

Semoga masih sehat dan selalu mendapat Hidayah Allah serta rizki yang berkah
Ga tau mau buat thread apa, jadi ane share pengalaman ane ngeblog aja, siapa tau bisa jadi inspirasi syukur syukur malah bisa jadi ide untuk nambahin penghasilan
Sebenernya mungkin pengalaman ane ini dilakuin juga ama sebagian warga sini,
cuma mungkin ga di post kan ato di post kan tapi ane yang kagak tau, maaf yak kalo repost
Sesuai judul aja lah, ini cara ane ngeblog, mulai dari milih niche, SEO, sampe keseharian yang ane lakuin di blog ane

Tiru
maksutnya gmn?
Jujur, ane peniru sejati, Gan
ane suka niru blog yang ada di forum ini
misal:
ada orang jualan blog dg judul " dijual blog bertraffik dan berearning, murah"
nah ane langsung datengin tuh thread, bukan mau beli kadang, tp mau liat blog nya apa toh?
jadi tugas meniru disini adalah
meniru, Niche, jenis blog, terus kedalem-dalemnya deh, buka blog nya cek homepagenya cek halaman artikelnya, cek semua deh, Tool andalan ane cuma google keyword tool
dg cara ini para warga mungkin bisa mendapatkan gambaran tentang

1. Niche yang bagus
2. Keyword yang mau dibidik [ ga usah repot2 beli kan? karena rata2 tuh KW blog udah diresearch ama yang jualan]
3. SEO, agan bisa cek SEO nya, banyak kok yang bisa dilihat, HP nya, Post page nya, Backlinknya,
4. Cara dia posting, agan juga bisa liat gmn pembangunan tuh blog

he he, banyak kan ? lumayan lah buat newbie kayak ane yang ga bisa research KW ataupun sering bingung dengan pertanyaan mau buat blog apa????

Modifikasi
maksut modifikasi, yah kurang lebih agan harus menciptakan gaya ngeblog agan sendiri, Setelah tau 4 hal diatas, agan diharapkan bisa memiliki gambaran mau buat blog apa, dan memikirkan kira2 apa kekurangan dr blog tersebut [ ga ada yg sempurna, tetep ada kekurangannya, prinsip ane nih gan ] sehingga tercipta gaya ngeblog agan sendiri

nah, untuk tambahan, agan juga bisa melihat signature dr master2 disini, dengan melihat signaturenya agan bisa tau, mereka berkecimpung dibidang apa, yah.. minimal agan jadi bisa ada ancang2 apa yang belum kita tau dan harus kita pelajari

gitu aja ya, sekilas gaya ngeblog ane, semoga ada manfaatnya, untuk yang mau jualan dan pasang siggy, semoga ga kapok untuk memasang blognya lagi
semoga post ane ini bukan termasuk post lebay dah...
Selamat Malam dan Semoga Hidayah Allah untuk anda semua
salah kata dr saya, mohon dimaafkan
mau bertanya? reply...


"Meniru bukan berarti menduplikat" dan sebagaimana yang Google katakan, " Don't Be Evil "