--> Cara Membuat Simbol Tertentu dan Tulisan Kecil Di Atas | UNYU BERBAGI

Berbagi Cerita dari Berbagai Coretan

February 02, 2013

Cara Membuat Simbol Tertentu dan Tulisan Kecil Di Atas

| February 02, 2013

Cara Membuat Simbol Tertentu dan Tulisan Kecil Di Atas - Dalam kegiatan mengetik, terkadang kita memerlukan simbol tertentu seperti seperempat ¼ , sepertiga ⅓, pangkat dua ² dan sebagainya. Atau saat kita  bermain facebook, terkadang dalam menulis status atau komentar menggunakan simbol-simbol tertentu, seperti ini : ☻, ☺ , ♥ , ♫ , ▌ dan sebagainya, Anda mungkin sudah pernah melihat simbol-simbol tersebut dalam komentar atau status facebook. Lalu bagaimana cara membuatnya? Sebelumnya kita akan membahas bagaimana membuat tulisan kecil diatas atau simbol tertentu lewat ALT.

1.  Pastikan NumLock pada keyboad Anda dalam keadaan On.
2.  Untuk membuat simbol khusus, Anda harus menekan Alt + angka tertentu.
3.  Untuk menekan angka tertentu, tekan bagian NumPad (Kumpulan angka pada bagian kanan keyboard. Tetapi jika anda menggunakan laptop, gunakan Alt + Fn + angka tertentu (berwarna biru).
4.  Berikut adalah sebagian contoh kharakter khusus :

Alt + 1        -->  ☺
Alt + 2        -->  ☻
Alt + 3        -->   ♥
Alt + 0178  -->   ²
Alt + 0153  -->   ™
Alt + 0188  -->   ¼
Alt + 0169  -->   ©

Bagaimana, keren tidak? Silakan Anda bereksperimen dengan mengetikan angka yang Anda inginkan atau acak sendiri. Tulisan tersebut pun tidak hanya pada Status Facebook, tetapi bisa chat Facebook, Ms. Word, Notepad dan aplikasi Multimedia lain yang sejenis.

Oh iya saya sampai hampir lupa. dari simbol yang dapat dibuat dari cara diatas, ternyata masih ada yang lain. Walaupun hampir sama, tetapi ini lebih lengkap dan jika anda lupa angka tertentu untuk membuat simbol tertentu tersebut, bisa membuat lebih mudah dengan ini. Ini dia.



1.  Buka Aplikasi Run, atau bisa tekan di keyboard, Windows + R
2.  Pada Run tersebut ketik 'charmap' (tanpa tanda petik).
3.  Di sana Anda akan menemui aplikasi yang khusus memuat simbol-simbol tertentu.
4.  Pilih salah satu kemudian klik Select dan klik Copy.
5.  Paste pada tempat yang anda inginkan.


Sekarang, anda memilih yang mana? Sebenarnya sama saja, hanya jika anda menggunakan Alt bisa lebih cepat tanpa membuka aplikasi tersebut. Tetapi jika anda lupa angka tertentu untuk membuat simbol tertentu dan tulisan kecil di atas bisa menggunakan aplikasi tersebut.


Sekian Informasi dari saya tentang Cara Membuat Simbol Tertentu dan Tulisan Kecil Di Atas. Apabila ada kekurangan saya memohon maaf dan masukannya. Terima kasih.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW