Populer Post Update

Posted by : Agung Mega Rudianto February 08, 2013

Cinematography --




★★ Cinemathography ★★
Foto Yang Menakjubkan Menjadi Hidup (Moving Pictures)




Cinematography berasal dari bahasa Yunani: Kinema yang berarti gerakan, Photos yang berarti cahaya dan Graphos yang berarti lukisan. Jadi Cinematography bisa diartikan melukis dengan gambar yang bergerak dengan cahaya.

Di dalam kamus istilah TELETALK yang disusun oleh Peter Jarvis terbitan BBC Television Training, Cinematography diartikan sebagai The craft of making picture (pengrajin gambar). Sebagai pemahaman cinematography bisa diartikan kegiatan menulis yang menggunakan gambar bergerak sebagai bahannya. Artinya dalam cinematography kita mempelajari bagaimana membuat gambar bergerak, seperti apakah gambar-gambar itu, bagaimana merangkai potongan-potongan gambar yang bergerak menjadi rangkaiaan gambar yang mampu menyampaikan maksud tertentu atau menyampaikan informasi atau mengkomunikasikan suatu ide tertentu.

Cinematography adalah sebuah bentuk seni yang unik untuk film. Meskipun mengekspos gambar pada elemen cahaya-sensitif, gambar gerak menuntut bentuk baru dari fotografi dan teknik estetika baru.

Cinematography adalah kunci selama era film bisu. Tak ada suara selain dari musik latar, dialog tidak ada, film bergantung pada pencahayaan, dan akting ditetapkan.

American Society of cinematographers (ASC) mendefinisikan sinematografi sebagai:

“proses kreatif dan penafsiran yang berpuncak pada pengarang karya asli seni daripada pencatatan sederhana dari sebuah peristiwa fisik. Sinematografi bukan subkategori fotografi. Sebaliknya, fotografi merupakan salah satu kerajinan yang sinematografer menggunakan selain teknik fisik, organisasi, manajerial, interpretif dan memanipulasi gambar lain untuk efek satu proses yang koheren.”

Dalam masa gambar gerak, sinematografer itu biasanya juga direktur dan orang yang secara fisik menangani kamera. Selama bentuk seni dan teknologi berkembang, pemisahan antara direktur dan operator kamera muncul. Dengan munculnya pencahayaan buatan dan lebih cepat (lebih banyak cahaya sensitif), di samping kemajuan teknologi di optik kamera dan teknik baru seperti film warna dan layar lebar, aspek teknis sinematografi mengharuskan spesialis di daerah itu.

Dalam industri film, sinematografer bertanggung jawab untuk aspek teknis dari gambar (pencahayaan, lensa pilihan, komposisi, eksposur, filtrasi, pemilihan film), tetapi bekerja sama dengan sutradara untuk memastikan bahwa estetika artistik mendukung visi Direktur. Para cinematographers adalah kepala kru kamera, pegangan dan pencahayaan di set, dan untuk alasan itu mereka sering disebut Director of Photography (DOP).

Direksi fotografi membuat keputusan kreatif dan banyak penafsiran selama pekerjaan mereka, dari pra-produksi untuk pasca produksi, yang semuanya mempengaruhi secara keseluruhan dan tampilan gambar gerak. Banyak dari keputusan ini mirip dengan apa yang fotografer perlu perhatikan ketika mengambil gambar: sinematografer mengkontrol pilihan film itu sendiri (dari berbagai alat yang tersedia dengan berbagai kepekaan terhadap cahaya dan warna), pemilihan lensa panjang fokus, eksposur aperture dan fokus. Sinematografi, memiliki aspek duniawi (melihat ketekunan visi), tidak seperti masih fotografi yang murni gambar tunggal yang diam.

sinematografer sering perlu untuk bekerja secara kooperatif dengan lebih banyak orang daripada seorang fotografer, yang sering bisa berfungsi sebagai satu orang. Akibatnya, pekerjaan sinematografer juga meliputi manajemen personalia dan organisasi logistik.


Spoilerfor cinematography:


Dunia telah terpesona oleh foto sejak penemuan mereka lebih dari satu abad yang lalu.Di suatu tempat,di sepanjang jalan, kita telah belajar untuk mencintai keduanya gambar bergerak. Baik ke abad ke-21, tim seniman yang menggabungkan mereka dengan cara yang tidak biasa,benar-benar sangat fantastis.

Spoilerfor cinematography:





Fotografer Jamie Beck dan Kevin Burg pasangannya, yang memiliki latar belakang dalam video grafis dan gerak, mengambil foto-foto indah dan mengubahnya menjadi sesuatu yang nyaman antara fotografi dan video.

Spoilerfor cinematography:



Kreasi mereka disebut cinemagraphs: foto dengan elemen kecil gerakan,tetapi menambahkan sedikit mengejutkan gerak yang benar-benar mempesona.

Spoilerfor cinematography:




Efeknya bisa menyeramkan ketika anda tidak menduganya: mata model yang bergerak tiba-tiba atau refleksi whizzing,yang membingungkan pada awalnya. Namun, ini cinemagraphs yang sangat indah setelah anda bergerak melewati refleks kejut awal.

Spoilerfor cinematography:




Menurut Beck dan Burg, pekerjaan mereka hanya sedikit lebih dari foto dan sedikit kurang dari video. Banyak gerakan yang begitu halus bahwa Anda tidak melihat mereka pada awalnya. Gerakan yang lebih besar cenderung terlihat hampir seperti video, tetapi gerakan-gerakan halus yang membuat foto-foto ini sangat menarik.

Spoilerfor cinematography:


Menciptakan efek gerakan adalah proses yang agak melelahkan, mengambil dari beberapa jam sampai satu hari untuk menyelesaikan untuk setiap fotonya. Foto-foto selesai adalah GIF, yang banyak dari kita ingat sebagai orang animasi menjengkelkan dari hari-hari awal Internet. Beck dan kesenian Burg, bagaimanapun, telah mengambil GIF dari gangguan ke sebuah bentuk seni.

Spoilerfor cinematography:





Fotografer Jamie Beck mengatakan karyanya: "Ada sesuatu yang ajaib tentang sebuah foto saat ditangkap dalam waktu yang secara bersamaan dapat eksis di luar sepersekian yang menangkap kedua rana."

Sumber

Kaskuser yg baik selalu meninggalkan komeng yg baik
TS hanya mengharapkan dan dari agan" yang baik Hati...Txs...

{ 1 comments... read them below or add one }

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW

- Copyright © UNYU BERBAGI - Support by Kota Magetan - Powered by Blogger -