Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2013

Panduan SEO (Search Engine Optimization) untuk Web Designer

Artikel berikut ini saya adaptasi dari WebDesignerWall.com, kenapa saya mereferensi ulang artikel ini yaitu semata-mata karena besarnya manfaat yang saya rasakan dalam mendapatkan lebih dari 2000 Unique Visitor hanya kurang dalam 1 Bulan (sejak 26 Agustus 2008) atau sejak website ini On-line di internet. Namun tidak hanya sampai disitu artikel ini juga saya kembangkan dengan berbagai info penting lainnya berikut pengalaman-pengalaman saya selama mendalami dunia web design dan search engines optimization, semoga bermanfaat.Dari hasil survey jajak pendapat yang telah dilakukan hanya terdapat 1 saja dari 10 orang yang berpikir bahwa keahlian SEO (Search Engine Optimization) adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh seorang Designer, dan yang sangat mengejutkan adalah tidak kurang dari 24% bahkan tidak mengetahui apakah sebenarnya itu SEO itu! jika Anda termasuk dalam seperempat orang yang tidak tahu apakah itu SEO atau mengetahui seberapa besar hal itu dapat menolong Anda, s…

Cara Memasang Buku Tamu / CBOX Di Blog Muncul Dari Berbagai Arah

Cbox atau lebih dikenal sebagai buku tamu merupakan hal yang tidak asing lagi di dunia blogger, sudah banyak tutorial-tutorial yang membahas tentang cara pemasangan Cbox, baik dengan cara standar maupun dengan cara pengubahan kode CSS.

Kali ini saya akan memposting cara memasang Cbox  auto hiden dari segala arah, segala arah maksudnya yaitu Cbox dapat ditempatkan atau muncul dari bagian sebelah kiri blog, kanan blog, bawah blog, dan atas blog, dan disertakan juga animasi gambar gif sebagai background.

Saya kira cukup sekian bla bla bla penerangan saya, dan mari kita menuju kepokok pembahasan.

Berikut ini adalah Cara Memasang Buku Tamu / CBOX Di Blog Muncul Dari Berbagai Arah:
Seperti biasa sobat harus Login dulu di akun blog sobatPilih Tata LetakTambah Gadget HTML/Java ScriptSelanjutnya copy paste kode script di bawah ini dan masukan ke dalam Gadget HTML/Java Script.
Klik show untuk melihat
Klik save / simpan.

Keterangan: Kode warna merah adalah warna gambar, silakan sobat sesuai…

Cara Mecegah Copy Paste Pada Blog

Setelah sekian lama tidak posting dikarenakan masih banyak urusan yang harus saya selesaikan, dan kali ini saya hanya sedikit share dari postingan blog sahabat yaitu tentang cara mencegah copy paste pada blog, kalau menurut saya sih hal ini tidak terlalu penting, merupakan satu keuntungan tersendiri bila artikel kita di copas (copy paste), apa lagi bila sobat yang copas mau mencantumkan sumber dari artikel tersebut, bisa menambah back link kan, merupakan keuntungan tersendirikan.

Namun bagi sobat yang merasa bahwa artikel sobat sangat penting dan tidak rela untuk di copy paste, mungkin hal ini cukup berguna untuk dilakukan. akan tetapi cara tersebut tidak melindungi content blog sobat sepenuhnya, stidaknya cukup membuat orang yang berniat copas sedikit bingung apabila dia seorang newbie, karena sebenarnya ada jalan lain untuk bisa meng-copas artikel blog sekalipun sudah dilindungi dengan script anti copas.

Tanpa panjang lebar, kali ini untuk melindungi blog di blogger (bl…

Cara membuat Let me google that for you

Let me google that for you / lmgty adalah sebuah alat bantu pencarian google. Misalnya dalam sebuah forum / jejaring sosial ada orang yang bertanya tentang sesuatu yang menurut anda jawabnnya pasti ada di gogle jika di search. Saat membuka linknya akan muncul tampilan pointer mouse yang akan mengarah ke kotak search google, setelah itu akan menulis otomatis apa yang disearch sesuai yang anda edit sebelumnya. Cara editnya :
1. Buka http://lmgtfy.com/ 2. Isi kotak searchnya dengan keyword / tulisan yang anda inginkan untuk di search di google.com contoh :

3. Click Google Search 4. Click copy untuk mengcopy link yang sudah jadi :
5. Hasilnya : http://lmgtfy.com/?q=vickszt666

Cara Setting Domain Dari Intuit

Saya jelasin langsung aja yaa.. saya anggap sahabat tutblog sudah mempunya domainnya sendiri dan belum bisa setting NameServer atau biasa disebut NS
Daftar dsiniSetelah daftar Login Intuitnya agan disiniSetelah Login pilih menu Domain



Setting NS shabat tutblog menjadi
- NS1.AFRAID.ORG
- NS2.AFRAID.ORG
- NS3.AFRAID.ORG
- NS4.AFRAID.ORG 



Lalu SAVEUdah? Belomm. kita ambil kode CName dulu dari blog kalian Login ke Blogger kalianSetelan > Dasar > Penerbitan > "klik" tambahkan domain khususklik Alihkan ke setelan lanjutanPada kolom link masukan domain yang sudah kalian buat di intuitdan pada pertanyaan "Gunakan file host yang hilang" pilih "tidak"klik Savemaka secara otomatis akan error, dan blogger akan memberikan kode CNamenya, nah kode CName nya dicatet ya atau diingat juga boleh haha :DUdah? Masih belom.. 
Buka FreeDNS, LoginPada "For Members" klik Domain Nah pada nama domain kalian klik "Manage"


klik add dan masukan Kode CName dan IP …

Cara meningkatkan kualitas suara laptop/notebook

Cara meningkatkan kualitas suara laptop/notebook ini juga mungkin bisa memberikan teknik cara memperkeras suara laptop yang lemah untuk menjawab pertanyaan sobat OM Kris blog kemarin melalui laman contact. Bahasa khusus suara yang asyik merupakan ekspresi emosi manusia, dan menyentuh hati orang dengan tangga nada, ritme melodi, dan kenyaringan sehingga menyebabkan rasa identitas pada emosi manusia terakui :D. Bagi sobat yang sedang mencari cara meningkatkan kualitas suara komputer laptop/notebook mungkin bisa menggunakan cara ini. Tahap 1 CATATAN Tutorial ini diperuntukan bagi suara laptop yang lemah saja. Jadi untuk yang suaranya sudah keras langsung ketahap 2. Testing pada Windows 7 Ultimated laptop HP Pavilion G4 1050 TU &  accer 1810T. Klik tombol sound dikiri bawah taskbar desktop sobat -  Pilih Playback devices. Pada Tab Playback device pilih Speaker and Headphones - Klik Properties (klik kanan properties). Pilih tab Enhancements - Centang pada tulisan Loudness Equaliz…

7 Backlink Generator Free (Up to 500 Search Engine)

7 Backlink Generator Free (Up to 500 Search Engine)

Blogger Proo - Setelah merilis 99 Daftar Backlink Berkualitas, maka kali ini kita akan mendaftarkan blog kita ke 500 website dengan bantuan Generator tool.

Seperti yang kita ketahui, peran penting backlink dalam ilmu SEO. Maka berikut adalah 7 daftar backlink generator gratis yang bisa mendaftarkan blog kamu sampai 500 search engine.
01. http://freebacklinktool.com/
02. http://freesubmits.co.cc/
03. http://marketingblogonline.com/autobacklinks/
04. http://onestopinjector.com/backlink/
05. http://marketingblogonline.com/feedbacklinks/
06. http://users5.nofeehost.com/
07. http://www.webmasterdeck.com/tools/wsbacklinker/
Selamat mencoba

Sejarah Ngomong "Halo" Tiap Ngangkat Telepon

Pernah ada yang penasaran gak, kenapa sih tiap kali ngangkat telepon kita selalu bilang “halo”? kenapa coba kita gak bilang “kwuk” aja pas ngangkat telepon? Kan lebih keren.
Telisik punya telisik, jadi awalnya kata “halo” ini emang udah jadi kata sapaan dalam bahasa inggris. Jadi sebelum ada telepon pun, orang-orang udah biasa pake kata “halo” buat nyapa. Kalo di Indonesia, paling asik tuh nyapa cewek-cewek yang lewat “neng, neng, mau ke mana neng”. Tapi untung ya, “neng” ini gak jadi sapaan pertama pas ngangkat telepon.
Setelah NYUNYU main-main ke masa lalu, ternyata penggunaan kata “halo” ini udah ada dari zaman Alexander graham Bell. Nah awalnya, ternyata bukan kata “halo” loh yang jadi sapaan telepon. Justru kata “ahoy” yang katanya jadi sapaan awal pas ngangkat telepon. Wah wah wah, aneh juga ya kalo tiap ngangkat telepon kita langsung bilang “ahoy”. Deket-deket ke kata “bohay”. #eh
Kata “ahoy” ini akhirnya diganti, waktu itu Thomas Alpha Edison pas tahu…

Domain gratis dari intuit terbaru 2013

Halow sobbb ketemu lagi 


Siapa Yang mau domain [dot]com
semua orang pasti mau Domain [dot]com
kalow ane mah .blogspot.com ajh  kalow buat Blogger ane saranin pake domain asli blogger karena menurut ane lebih Seo

Trick Ini Saya Dapatkan Melalui Bang Putra , 
Seperti Yang Kita Ketahui Domain Sanggat Di Perlukan Bagi Kehidupan Dunia Maya , Baik Di Gunakan Untuk Blogger , Hosting , Website , DLL


Langsung Saja Langkah ~ Langkah Nya



1. Daftar Dulu Di Sini Untuk Mendapatkan Akun Intuit Nya


2. Setelah Daftar Kemudian Klik Chose a Domain 3. Setelah Di Klik Chose A Domain | Kemudian Masukan Domain Yang Anda Inginkan  | Jika Domain Tersedia Klik Get Domain
5. Setelah Di Klik Get Domain , Kemudian Anda Akan Di Hadapkan Dengan Formulir Pendaftaran , Kemudian Isi Dengan Data Anda