--> ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013 | UNYU BERBAGI

Berbagi Cerita dari Berbagai Coretan

April 05, 2013

ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013

| April 05, 2013
Hotel Sahid Kusuma, Solo

Beberapa hari yang lalu, Para sesepuh Blogger Magetan memberi tahu, jika bulan Mei mendatang akan ada event besar berkaitan dengan dunia blogger. Adalah ASEAN Blogger. Semenjak dia memberitahu perihal event tersebut, saya langsung meneruskan informasinya kepada teman-teman Blogger yang lain. Dan ternyata sudah banyak yang mengetahui informasi ini, jadilah saya tidak perlu menjalaskan panjang lebar. :)

Apakah Anda sudah tahu tentang ASEAN Blogger? Asean Blogger adalah suatu komunitas dimana anggotanya terdiri dari blogger-blogger seluruh Asia Tenggara. Jika bisa ikut berpartisi dalam event ini pastinya senang ya, bisa berkenalan dengan blogger-blogger negara tetangga, bertukar pengalaman dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dikerjakan. Eh, terus apa hubungannya dengan ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013? Jadi, ceritanya Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara Asean Blogger Festival. Dalam agendanya, bulan Mei mendatang, tepatnya pada tanggal 10-12 Mei 2013 akan diselenggarakan Asean Blogger Festival di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, dan bertempat di Sahid Kusuma Prince Hotel. Event ini akan dihadiri kurang lebih 250 Blogger se Asean. Wooow, Surakarta, Solo?  Kota yang sangat mudah dijangkau dari tempat tinggal saya, yaitu Banjarnegara.
Saya benar-benar tertarik untuk berpartisipasi dalam event ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013. Mengapa? Karena jika saya bisa ikut berpartisipasi di acara tersebut, sudah dipastikan saya akan mendapatkan banyak pengalaman dan teman. Jika ada kesempatan, saya juga ingin sesekali memperkenalkan budaya, wisata, kuliner, dan semua tentang Karisidenan Madiun kepada sahabat Blogger lainnya. Lho, koq hanya Karisidenan Madiun, diskriminasi tuh ya? Tidak seperti itu, Karisidenan kan masuk wilayah Indonesia juga  :P , jadi sebelum saya mengenalkan kebudayaan nasional ke masyarakat ASEAN, tentunya saya juga harus mengenal budaya tanah kelahiran dong ya. :)
ASEAN Blogger Festival Indonesia tahun ini, akan membahas tentang kebudayaan yang ada di ASEAN.  Dalam bayangan saya, event ini mungkin sama dengan Pesta Blogger yang saya ikuti bulan Januari 2013. Berdiskusi dan bertukar pendapat dengan sahabat blogger lainnya, seminar blogger, mengunjungi beberapa objek wisata atau home industri, mempromosikan produk unggulan, memperkenalkan kebudayaan yang ada, serta melantunkan saran dan kritik untuk kemajuan kebudayaan nasional.
ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013
Baru-baru ini saya bergabung dengan Asean Blogger Community (ABC). Sepertinya community ini sudah lama terbentuk, tetapi tidak tahu kenapa, Fan Pagenya seperti sepi gitu. Padahal cakupannya ASEAN. Total anggota yang sudah bergabung sampai saya membuat postingan ini baru 191 orang, padahal Blogger se Asean pasti banyak, kan? Eh, tapi jangan berbicara se Asean dulu, blogger yang Indonesia saja banyak banget. :) Tetapi mengapa mereka belum bergabung dengan Asean Blogger Community ya? Mungkin, mereka memang belum tahu tentang keberadaan community ini. Menurut saya, Asean Community ini sangatlah perlu, sebagai wadah untuk mereka para blogger Asean untuk bertukar informasi, silaturahim dan untuk memperkenalkan budaya masing-masing negara. Asean Blogger juga berencana membentuk ASEAN Community 2015. Semoga dengan dibentuknya ASEAN Community 2015 nanti, Blogger ASEAN semakin bersemangat untuk menulis, berbagi informasi, menyampaikan pendapat dan tentunya persahabatan antar Blogger ASEAN semakin erat.
Sekarang saya mengajak Anda untuk bergabung di ASEAN Blogger Community. Saya yakin pasti banyak manfaatnya setelah Anda bergabung dengan ASEAN Blogger Community . :) Jika Anda juga tertarik, bisa baca-baca tentang ASEAN Blogger dan ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013.
Apa pendapat Anda tentang event berskala internasional ini?


Artikel ini di-Support oleh : Komunitas Blogger Magetan

Related Posts

5 comments:

  1. Congress tried in 2007 to pass a measure that would
    lock in the rate that could be charged through
    2010 at 7. If you want to know what folks are listening to and talking
    about on the opposite coast, Fly - Cast is terrific.
    With the Worldmate Nokia 5800 Xpress - Music application you can keep track of the current times in up to five different cities worldwide at a go.



    my weblog - 1

    ReplyDelete
  2. Nice sharing gan.. Thank you

    ReplyDelete

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW