--> Google glasses / Kacamata pintar | UNYU BERBAGI

Berbagi Cerita dari Berbagai Coretan

February 21, 2013

Google glasses / Kacamata pintar

| February 21, 2013

:hii:Regards sahabat unyu :hii:

Berikut ane ingin berbagi tantang:
Google Ungkap Acara Pengembangan Google Glasses Dalam Galeri Foto
 Tabir seputar kacamata pintar besutan Google kian terkuak. Perusahaan online itu juga sudah memamerkan foto kegiatan di acara Glass Foundry.Sekitar dua pekan lalu Google mengadakan hackathon di San Fransisco dan New York City. Acara ini dibuat untuk memperkenalkan perangkat terbaru buatan Google, Google Glass kepada para pengembang.
Ajang pertemuan ini digelar secara tertutup dan terbatas. Glass Foundry digelar untuk memberikan kesempatan pada pengembang untuk mengembangkan aplikasi bagi gadget baru Google itu.
Dikutip Liputan6.com dari The Next Web, Selasa (19/2/2013), sekelompok pengembang yang mendaftarkan diri di program Google Glass Explorer menjelaskan tentang acara itu. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini memiliki aktivitas yang cukup padat.
Di hari pertama, peserta Glass Foundry mendapat penjelasan tentang Google Glass dan cara menggunakannya. Para peserta kemudian mendapat penjelasan tentang Mirror API yang dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi bagi kacamata pintar besutan Google.
Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California ini lalu membagi para peserta ke dalam beberapa tim. Hasilnya, lebih dari 80 kreasi aplikasi untuk kacamata tersebut berhasil dilahirkan oleh kelompok peserta.
Pada hari kedua, pengembang diberi kesempatan untuk mendemonstrasikan kreasinya di depan panel juri. Presentasi kreasi developer tersebut mendapat penilaian dari Google.
Google memilih 8 tim yang memperoleh hadiah utama. Hadiah bagi pemenang utama adalah dibebaskan dari biaya pengeluaran untuk Glass Explorer Edition atau versi Alpa di Google I/O senilai USD 1.500.
Para developer yang menjadi peserta dalam Glass Foundry memperoleh hadiah plakat kaca berbentuk bar dengan tulisan 'pioneer'. Plakat itu diberikan sebagai penghargaan atas peran serta mereka dalam mengembangkan teknologi baru dari Google.
Sebelumnya, Google menjaga persiapan acara ini dengan sangat ketat. Bahkan, peserta disodorkan surat perjanjian untuk tidak memperlihatkan dan membocorkan berbagai informasi seputar Google Glasses dan Glass Foundry.
Namun, seperti yang telah diprediksi oleh banyak pengamat, akhirnya Google memamerkan aktivitas di Glass Foundry dan tampilan kacamata pintar barunya di akun Google+ dengan nama Google Developer.
Ingin melihat album lengkap aktivitas di Glass Foundry yang diposting oleh Google? Lihat saja di tautan ini 
 

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Rules komentar
-Gunakanlah kata yang efektif !
-Anda Sopan Kami Segan !
-Dilarang Spam,Flood, sara !
-Dilarang menggunakan Link aktif/Hidup !
-Mohon Maaf jika komentar anda tidak dibalas oleh admin !

BLOG DOFOLLOW